Hidup ini seperti mutiara yang terbentuk dari air mata dari tahun ke tahun.. Sangat berharga. Bagaimanakah hidup Kita saat ini…?

Sudahkah Kita menyesali kesalahan yang telah lalu…?

Sudahkah kita senantiasa menyempurnakan sholat dihadapanNya…?

Sudahkah kita membaca Al-qur'an hari ini…?

Yakinkah jika amal-amal Kita saat ini sudah cukup untuk bekal di akherat nanti…?

Sudah kita bersyukur hari ini…?
Ingatkah kita pada mereka disana yang sedang mengharap uluran tangan ini…?

Semua jawaban ada dihati kita masing-masing

Berubahlah kita mulai detik ini.. sebelum nafas hanya tinggal sehasta saja.. dan tak banyak yang dapat kita lakukan



Selasa, 28 Desember 2010

~ Serumpun Kata ~

 ::.. Berkeras mempertahankannya tidak membuat kita atau dunia menjadi lebih baik. Kita semua harus memutuskan kapan suatu hal atau seseorang masuk dalam hidup kita, atau kapan saatnya kita lebih baik bersama yang lain. Pada saatnya, kita harus mengumpulkan keberanian untuk melepaskannya ..::

::.. Salah satu sifat orang-orang mukmin yang paling agung adalah perasaan tenang ketika tertimpa musibah, dan menyerahkan segala yang menimpa dirinya kepada ALLAH, bertawakkal kepada-NYA, percaya akan janji-NYA, berbaik sangka terhadap-NYA dan menunggu jalan keluar yang diberikan oleh-NYA. Itu semua merupakan buah keimanan yang paling besar dan paling berharga ..::
::.. Kehidupan adalah khazanah pengalaman, sebuah perguruan tinggi yang mengajarkan banyak pengetahuan dan gudang yang menyimpan banyak sekali formula-formula. Setiap hari kita bisa mempelajari pelajaran tentang seni hidup. Kehidupan ini adalah berkah bagi kaum yang mau berpikir ..::
::.. Tataplah dunia dengan hati yang jernih, jangan terlena saat mendapat kesenangannya dan jangan kecewa saat kehilangannya. Cari dan jadikan kenikmatan dunia (harta, pekerjaan, jabatan, keluarga, dll.) untuk bekal akhirat, sebagai sarana atau ladang ibadah kepada ALLAH Azza Wa Jalla.. Insya ALLAH akan bahagia, selamat dunia dan akhirat ..::
::.. Di balik segala duka tersimpan hikmah yang bisa kita petik sebagai pelajaran, dan di balik segala suka tersimpan hikmah yang mungkin bisa menjadi cobaan. Cobaan dan ujian akan mendekatkan diri kita dengan ALLAH SWT, akan mengajarkan diri kita bagaimana berdo’a, dan akan menghilangkan kesombongan, ujub dan rasa bangga berlebihan pada diri kita. Dan ujian akan mengantarkan kita untuk merasakan cinta-NYA ALLAH, karena ALLAH mengajarkan cinta-NYA melalui ujian dan cobaan ..::
::..  Hai jiwa yang resah, Janganlah engkau bercermin pada kaca yang pecah. Dan jangan bersandar pada nyanyian indah. Hamparkanlah segala gundah diatas sajadah. Engkau akan temui bahwa Dia sungguh Maha Pemurah...! ..::
::.. Hidup Tak Selamanya Berjalan Mulus... Butuh Batu Kerikil supaya kita berHati-Hati... Butuh Semak Berduri supaya kita Waspada ... Butuh Persimpangan supaya kita Bijaksana dalam memilih...Butuh Petunjuk Jalan supaya kita punya Harapan tentang arah masa depan... ...Butuh Orang Lain supaya kita tahu kita Tak Sendiri ..::
::.. Bersyukurlah karena engkau tidak memiliki semua yang diinginkan
Jika kau miliki semuanya, apalagi yang hendak dicari?

Bersyukurlah saat engkau tidak mengetahui sesuatu
Karena hal itu memberimu kesempatan untuk belajar
Bersyukurlah atas masa-masa sulit yang engkau hadapi
Karena di sana ada kesempatan mengembangkan diri ..::
::.. Cinta yang tumbuh karena iman, amal sholeh, dan akhlaq yang mulia, akan senantiasa bersemi. Tidak akan lekang karena sinar matahari, dan tidak pula luntur karena hujan, dan tidak akan putus walaupun ajal telah menjemput ..::
::.. Jangan pernah harapkan kembali yang telah tiada, namun jangan pernah lupakan kenangan yang pernah ada ..::
::.. Walapun kenyataan ndak sesuai harapan tapi tetap semangat, karena perjalanan masih panjang n Masih banyak rencana indah yang telah Alloh persiapkan ..::
::.. Ingat, setan itu sangat ahli dalam mensyubhatisasi perbuatan munkar. Boleh jadi perbuatan itu sudah jelas-jelas munkar, tapi karena kelihaian setan dan tumpulnya bashirah dan ilmu kita, sehingga kita menganggapnya itu perkara yang mubah-mubah saja ..:: 
::.. Kekuatan iman kita takkan terlihat saat kita sedang beribadah tapi justru akan terlihat pada saat kita sedang diuji ALLAH, baik ujian susah maupun senang ..::
::.. Wanita dia diciptakan ALLAH dengan hati yang sangat lembut, yang jika di sakiti ia akan butuh waktu yang sangat lama untuk memulihkannya ..::
::..Luka datang Tanpa  disadari, luka singgah tanpa  dihampiri, luka hadir tanpa bisa dihindari, hanya senyuman yang mampu menutup arti sebuah luka dan luka ini yang akan membawaku pada cinta padamu Ya Alloh ..::
::.. Indahnya menjadi sekuntum mawar berduri, mawar yang menyeri dan menguntum di jalan dakwah dan biarkanlah mawar itu terpaksa dilukai oleh onak duri untuk merasai harumnya kasih Ilahi ..::
 

0 komentar: