Hidup ini seperti mutiara yang terbentuk dari air mata dari tahun ke tahun.. Sangat berharga. Bagaimanakah hidup Kita saat ini…?

Sudahkah Kita menyesali kesalahan yang telah lalu…?

Sudahkah kita senantiasa menyempurnakan sholat dihadapanNya…?

Sudahkah kita membaca Al-qur'an hari ini…?

Yakinkah jika amal-amal Kita saat ini sudah cukup untuk bekal di akherat nanti…?

Sudah kita bersyukur hari ini…?
Ingatkah kita pada mereka disana yang sedang mengharap uluran tangan ini…?

Semua jawaban ada dihati kita masing-masing

Berubahlah kita mulai detik ini.. sebelum nafas hanya tinggal sehasta saja.. dan tak banyak yang dapat kita lakukan



Selasa, 15 Februari 2011

::.. Dari Seuntai Senyuman Tersimpan Keindahan ..::

Tersenyumlah kepada siapa saja, niscaya anda akan mendapatkan cinta kasih mereka. Haluskan tutur kata anda niscaya mereka akan mencintaimu. Dan, rendahkan hati kepada mereka niscaya mereka akan menghormati anda. Sebuah kata bijak yang indah…

Tersenyum, betapa mudahnya hal ini dilakukan.  Hanya butuh sedetik untuk merubah bentuk bibir menjadi senyum.  Dan hanya butuh tujuh detik mempertahankan sang senyum untuk terlihat sebagai ungkapan ketulusan hati.

Senyum pada hakikatnya adalah salah satu anugerah indah dari Tuhan Yang Maha Indah.  Tuhan sengaja menganugerahkan  senyum sebagai bagian dari keindahan manusia.  Sayang, anugerah indah ini, tidak banyak ditemui di wajah banyak manusia.  Dunia akan jauh lebih indah bila penduduknya gemar tersenyum.

Hidup dan kehidupan manusia pun akan lebih indah dan menenteramkan bila kita menemui banyak senyum di sekeliling kita.  Terutama sang senyum dari wajah kita sendiri.  Bukankah sangat enak bila kita menerima senyum?  Dan bukankah jauh lebih enak bila kita lah yang memberi senyum?

Dari sebuah kesedihan yang dialami menjadi lebih menggembirakan ketika senyuman menghiasi.. segala amarah pun bisa reda ketika dibalas dengan senyuman… beban kegagalan n ujian kehidupan akan lebih ringan ketika dihadapi dengan sebuah senyuman.

Tapi kadang manusia kurang menyadari apa arti dari sebuah senyuman.. dasyatnya keajaiban yang diciptakan dari sebuah senyuman. Padahal senyum itu gratis tanpa harus membayar mahal cukup simple buat dikerjakan n tak perlu tenaga keras tuk melakukannya. Tapi kok susah ya bagi beberapa orang tuk melakukannya.


Berbagai macam keajaiban yang diciptakan dengan Bentuknya macam-macam.  Ada  kemudahan, kesehatan, kekayaan, kebaikan, solusi dan sebagainya dari sebuah senyuman. Sebuah senyuman tlus bisa menjadi setetes air jernih dari mata air yg menghilangkan sebuah dahaga, sebagai udara bagi mereka yang merasa tercekik, dan juga bisa menjelma sebagai sumbangan bagi fakir miskin yang sedang membutuhkan bantuan. Sungguh begitu besar arti dari sebuah senyuman bagi mereka yang menyadarinya.

Senyum pada hakikatnya adalah kebutuhan manusia.  Siapa yang senang tersenyum membuat jiwa, perasaan, pikiran dan fisiknya terpenuhi salah satu kebutuhannya.  Bila manusia tidak senang tersenyum, ada luka di jiwa, rasa dan pikirnya.  Sang jiwa yang terluka membuat hidup dipenuhi kegelisahan.  Sang rasa yang terluka membuat hidup tidak tenang.  Sang pikir yang terluka membuat hidup penuh beban.

Senyuman merupakan sedekah teringan n terindah yang bisa diberikan kepada sesama.. nah… sudah saatnya biasakan berikan senyuman tulusmu pada orang2 yang kau sayangi sapa mereka yg kau temui dengan indahnya senyuman… jadikan senyuman sebagai awal dari harimu… selalu sambut pagi dengan indahnya senyummu karena senyumanmu sangat dirindukan oleh orang-orang disekitarmu.

** The Power Of Smile **

Ia sederhana, tapi dahsyat luar biasa.
Ia kecil, tapi bermakna raksasa.
Ia mudah, tapi sangat berharga.
Karenanya,....
Tersenyum lah saudara
Nikmati keajaiban-keajaiban dalam hidup anda.
Dan...
Bagikanlah keajaiban bagi hidup sesama kita.

0 komentar: