Hidup ini seperti mutiara yang terbentuk dari air mata dari tahun ke tahun.. Sangat berharga. Bagaimanakah hidup Kita saat ini…?

Sudahkah Kita menyesali kesalahan yang telah lalu…?

Sudahkah kita senantiasa menyempurnakan sholat dihadapanNya…?

Sudahkah kita membaca Al-qur'an hari ini…?

Yakinkah jika amal-amal Kita saat ini sudah cukup untuk bekal di akherat nanti…?

Sudah kita bersyukur hari ini…?
Ingatkah kita pada mereka disana yang sedang mengharap uluran tangan ini…?

Semua jawaban ada dihati kita masing-masing

Berubahlah kita mulai detik ini.. sebelum nafas hanya tinggal sehasta saja.. dan tak banyak yang dapat kita lakukan



Selasa, 22 Februari 2011

::.. Jagalah hati….Ketika bunga ditaman tetangga lebih indah ..::

Setiap orang pasti mendambakan pasangan yang diidamkannya yang sempurna menurut dia.. entah itu dalam hal akhlak maupun paras ataupun kriteria lainnya.

Orang cantik takkan habis-habisnya menghiasi dunia. Orang tampan pun akan ada terus. Anak-anak yang lucu akan tumbuh menjadi manusia dewasa yang menarik, cantik dan tampan… Walaupun tak menggoda, ada saja hati yang tergoda melirik, bahkan menginginkan. Walaupun telah ada seseorang yang setia mendampingi.

Cinta datangnya dari hati karena cinta menyangkut kecocokan hati 2 insan.Ketika kau telah menemukannya maka jagalah dg berusaha sekuat hati.Jagalah hati pasanganmu! Jika kamu ingin jodoh terbaik maka jadilah yg terbaik krn jodoh itu bagian darimu


Alloh akan berikan pasangan yang menurut dia baik kepada hambannya walaupun kadang tidak sesuai dengan do'a yang dipajatkannya apa alasan Alloh sebenarnya karena : “Adalah lebih baik jika Aku memberikan kepadamu seseorang yang Aku tahu dapat menumbuhkan segala kualitas yang engkau cari selama ini daripada membuat engkau membuang waktu mencari seseorang yang sudah mempunyai semua kriteria yang kamu inginkan itu.

Pasanganmu akan berasal dari tulangmu dan dagingmu, dan engkau akan melihat dirimu sendiri di dalam dirinya dan kalian berdua akan menjadi satu. Pernikahan adalah seperti sekolah, suatu pendidikan jangka panjang. Pernikahan adalah tempat dimana engkau dan pasanganmu akan saling menyesuaikan diri dan tidak hanyabertujuan untuk menyenangkan hati satu sama lain, tetapi untuk menjadikan kalian manusia yang lebih baik, dan membuat suatu kerjasama yang solid. Aku tidak memberikan pasangan yang sempurna karena engkau tidak sempurna. Aku memberikanmu seseorang yang dapat bertumbuh bersamamu”.

وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لا تَعْلَمُونَ

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 216)

Suatu pernikahan seharusnya membuat hati tenang selama qona’ah menghiasi hati. Apa artinya ucapan, “Aku meminangmu karena agamamu…” jika ternyata setiap makhluk cantiik yang lewat membuat mata seorang suami melotot… Apa artinya ucapan, “Aku menerima pinanganmu karena agamamu…” jika masih saja mengagumi ketampanan atau harta benda yang dimiliki lelaki lain.

Tak ada manusia yang sempurna. Jika suatu pernikahan harus membuat orang sempurna, maka mungkin tidak ada pernikahan yang berhasil di dunia ini. Ketidaksempurnaan pasangan tidak harus menjadikan adanya cacat dalam pernikahan. Banyak hal di dunia ini yang tetap bisa berjalan walaupun tak sempurna. Bahkan kesempurnaan tak pernah menjamin kebahagiaan.

Jika telah ada seseorang yang mendampingimu, maka ialah yang terbaik. Jika “milik” orang lain tampak lebih baik, yakinlah bahwa itu bukan yang terbaik untukmu, karena memang Alloh tidak menaqdirkannya untukmu. Jika Alloh telah titipkan, jagalah semampumu. Dunia ini hanya ujian, bersabarlah.


Jika kau mencintai seseorang jagalah hatinya,,,
Jangan pernah kau sakiti hatinya
Rawatlah hatinya dengan cinta yang ada di dalam hatimu,,,
Siramlah dengan air asmara jika hatinya kering
Cinta takan abadi jika diantara kalian
Tak memiliki rasa perhatian dan pengertian
dan Cinta akan hancur
Jika kau panah dengan busur ego dan cemburu mu,,,
Jagalah hati pasangan mu masing2
Dengan seluruh jiwa ragamu bila kau benar2 mencintainya
dan cinta juga bisa mmbrikan smngat,,,
tapi cinta juga bisa mnyakitkan bila menusuk hati,,,
bahkan sakitnya melebihi tubuh yang tertusuk pisau,,,
karena cinta tlah mnyembunyikan pisaunya,,,
jnganlah sekali2 kau bercinta bila kau tak tau apa arti cinta yg sesungguhnya,,,
karena jika kau tak tau apa arti cinta yg ssngguhnya bukan cinta abadi yang kau dapatkan,,
melainkan hanya sakit hati yg mendalamlah yg kau dapat kan.
Karna cinta itu hanya kebahagiaan sesaat bila kau tak tau arti cinta yg sesungguhnya,,,

Memang kadang bunga ditaman tetangga itu terlihat lebih indah… tapi sebenarnya bunga ditaman sendiri itu lebih berharga.. jagalah bunga yang telah kau miliki jangan siakan ia karena kau akan sangat menyesal ketika kau telah kehilangannya ….

2 komentar:

norma mengatakan...

seeepp,,harus slalu mnjaga hati :D

Senandung Kasih Di Langit mengatakan...

pastinya terlebih jika sudah memiliki pasangan... ^_^