Hidup ini seperti mutiara yang terbentuk dari air mata dari tahun ke tahun.. Sangat berharga. Bagaimanakah hidup Kita saat ini…?

Sudahkah Kita menyesali kesalahan yang telah lalu…?

Sudahkah kita senantiasa menyempurnakan sholat dihadapanNya…?

Sudahkah kita membaca Al-qur'an hari ini…?

Yakinkah jika amal-amal Kita saat ini sudah cukup untuk bekal di akherat nanti…?

Sudah kita bersyukur hari ini…?
Ingatkah kita pada mereka disana yang sedang mengharap uluran tangan ini…?

Semua jawaban ada dihati kita masing-masing

Berubahlah kita mulai detik ini.. sebelum nafas hanya tinggal sehasta saja.. dan tak banyak yang dapat kita lakukan



Selasa, 15 Februari 2011

::.. Dalam Kegagalan Kutemukan Keindahan ..::

Setiap orang pasti pernah mengalami sebuah kegagalan dalam hidupnya.. entah kegagalan dalam hubungan, kegagalan dalam usaha, kegagalan dalam studi, atau berbagai macam kegagalan yang ada didunia ini…..

Karena Alloh maha mengetahui yang terbaik bagi hambanya… ketika Alloh mentakdirkan sebuah kegagalan bagi hambanya pasti ada sebuah alasan disana. Selalu ada hikmah indah dari setiap kegagalan karena Alloh menciptakan segala sesuatunya tidak pernah sia-sia. Tinggal bagaimana kita menyingkapi arti dari sebuah kegagalan yang kita hadapi.

Namun apakah semua kegagalan itu buruk? Tentu tidak!!, saya senang sekali menikmati kegagalan..! Dari sebuah kegagalan kita bisa belajar. Dari kegagalan kita bisa mencari hikmah positifnya. Dari kegagalan kita bisa memperbaiki segala kekurangan kita. Dari kegagalan kita bisa menjadi lebih baik. Dan jika dimaknai secara positif, kegagalan itu ternyata sangat indah.

Seringnya kegagalan itu menghampiri kita maka akan ada kesuksesan didepan mata yang akan diraih, bener juga pepatah tersebut kalau tidak merasakan gagal bisa jadi hidup akan menonton saja dan tidak ada variasi menarik karena hidup selalu diwarnai dengan berbagai macam peristiwa dari yang kita inginkan sampai yang kita tidak menginginkannya karena itulah kehidupan yang diberikan oleh yang maha kuasa terhadap hambaNYa.

Kegagalan itu indah. Kegagalan itu tantangan yang mesti ditaklukkan, bukan sekadar ditangisi. Tanpa kegagalan dan kesalahan kita tidak tahu bagaimana caranya menjadi orang benar dan berhasil. Selain itu jika kita juga tidak pernah belajar untuk lebih dalam suatu hal. Banyak yang bisa kita lakukan setelah kegagalan. Mata kita jadi terbuka akan berbagai hal. Kita jadi lebih sungguh-sungguh. Kita jadi tidak mudah lengah, kita semakin bisa menghargai sebuah keberhasilan dan sederet pengalaman yang kita dapatkan.

Ketika sebuah kegagalan menghampiri berusaha harus segera anda benahi, yaitu cara berpikir anda tentang kegagalan. Anda jangan segera menenggelamkan diri dalam keputusasaan, sementara peluang untuk bangkit masih terbentang luas di depan anda! Ingatlah, kegagalan bukan saja milik anda, tapi setiap orang.

Karena kegagalan hari ini bukanlah berarti sebuah kegagalan selamanya… tapi memang kegagalan itu terasa pahit tapi nikmatnya sebuah rasa manis akan tebih terasa ketika kita pernah merasakan pahit. Ada sebuah proses disana ketika ingin bangkit dari sebuah kegagalan.. n pastinya butuh waktu untuk menyembuhkan luka dari sebuah kegagalan itu.ada sebuah persiapan yang lebih baik sebelum melangkah lagi memulai kembali apa yg telah gagal.

Kadangkala semakin kita bersyukur atas nikmat yang diberikan maka semakin banyak ujian yang akan datang kepada kita karena ALLAH SWT akan selalu menguji iman seorang HambaNya tanpa melebihi kesabaran yang kita punya, semakin kita sanggup menghadapinya maka semakin banyak terpaan yang datang, bagaimanapun itu keadaanya harus lah kita terima dengan lapang dada dan ikhlas.

Hidupkan hati dengan memperbanyak ilmu, memperbanyak ibadah, dan zikir. Ladang untuk berkarya teramat luas, hiduplah dengan menjaga kebersihan hati, insya Allah hidup ini menjadi lebih indah dan penuh makna

Nikmatilah kegagalan yang menghampirimu seperti sebuah pegas,, semakin kita ditekan semakin keras pula usaha kita untuk membuktikan diri bahwa kita mampu dan bisa.....dan jangan lupa mulai walaupun hanya sedikit dan sebaris untuk menulis.....


Berusahalah dengan keras. Jangan lupa untuk bercita-cita dan bermimpi, lukislah harapanmu disetiap detak jantungmu, alirkan semangatmu disetiap tetes darahmu, gantungkan mimpimu setinggi mungkin. Takut kecewa? Takut mimpimu tak terwujud? Ehm. . .kenapa harus kecewa? Bermimpi itu gratis, bercita-cita itu tak ada yang melarang. Tapi bagaimana jika gagal? Jawabannya gampang, gagal yo cari jalan lain tuk berhasil. Why not?

Selain usaha yang nampak, usaha yang tak Nampak secara kasat mata yakni doa juga perlu karena doa memiliki kekuatan yang luar biasa bahkan bisa mengalirkan keyakinan yang bisa membawa kita pada tujuan yang kita impikan. Kekuatan spiritual sangat besar loh. Keep low profile ya!!! N selalu belajar pada sebuah universitas kehidupan. Jangan takut untuk mengakui kehebatan orang lain, belajarlah dari keberhasilannya, berhenti menyalahkan orang lain atau bahkan menyalahkan diri sendiri karena itu hanya buang-buang waktu, berpikir positif kawan, maka hal yang positif juga akan terjadi padamu.


Ketika anda gagal, Maka, jangan berkecil hati, janganlah merasa rendah diri, apalagi merasa rugi. Jadikan ungkapan terindah firman Allah, Innallaha ma’ashshabirin, “sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar,” menjadi tongkat penyemangat yang akan memberikan kekuatan anda untuk berdiri dan bangkit lagi meniti usaha serta memperbaiki kesalahan dan menyempurnakan yang ada.

Sekali lagi, nikmatilah kegagalan dan belajarlah darinya, sebagaimana anda menikmati kesuksesan dan belajar terus untuk mengembangkan sayap kesuksesan anda.


Kegagalan akan dirasa indah, jika kita melewatinya dengan keyakinan bahwa akan muncul sebuah kesuksesan setelahnya.
Kegagalan itu indah, asalkan kita menganggapnya sebagai tahap ujian yang akan melejitkan potensi dan keterampilan kita dalam menghadapi serta mengelola masalah dengan baik. Kegagalan akan ikut mendewasakan cara pandang, sikap, bahkan cita-cita kita dalam mengarungi gelombang hidup yang tak selamanya tenang dan mulus.

Nah, sudahkah anda menghasilkan suatu yang berharga untuk memperindah sejarah hidup anda ketika gagal?

Jadikanlah kegagalan sebagai saat yang indah, ya setidaknya hal itulah yang membuat kita dapat berpikir dewasa. 

Add caption
Man Jadda wa jada. . .

0 komentar: